Connect with us

Daerah

Presiden Hingga Jajaran Menteri Ikuti Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla saat mengikuti senam poco-poco yang memecahkan rekor dunia di kawasan Monas, Jakarta pada pagi ini (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pada hari ini (05/08/2018) akan dilakukan pemecahan rekor dunia senam poco-pocodi kawasan Monas Jakarta Pusat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh nasional termasuk Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana. Pemecahan rekor senam poco-poco terbesar tersebut diawali dengan penekanan bel oleh ibu negara.

Tidak hanya dikawasan Monas, sejumlah daerah juga menggelar senam poco-poco untuk mendukung pemecahan rekor dunia tersebut.

Selain ibu negara Iriana, hadir pula dalam kesempatan itu istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla dan juga Menko PMK Puan Maharani. Mereka bertiga kompak membunyikan bel dari atas panggung tanda dimulainya pemecahan rekor senam tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi, Wapres JK beserta para menteri dan pimpinan lembaga negara kompak memperagakan senam poco-poco.

Sebelum dilakukan senam poco-poco bersama-sama, dilakukan geladi resik terlebih dahulu sebanyak 2 kali.

Pemecahan rekor senam poco-poco tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan gelaran Asian Games 2018.

Hadir dalam pemecahan rekor ini sekitar 65 ribu orang dan digelar di sejumlah titik di Jakarta.

Akibat kegiatan ini berbagai upaya rekayasa lalu lintas di lakukan di sekitar 4 titik yang dianggap rawan. Keempat Titik tersebut adalah Monas, Kebon Sirih dan Sarinah, Bundaran HI, dan Simpang Susun Semanggi.

Baca Juga:  Andi Arief Tantang Jokowi Buka Dokumen ‘Pertemuan Rahasia’ dengan Bos Freeport

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer