Connect with us

Daerah

Prabowo Unggul Mutlak dari Jokowi dalam Rekapitulasi KPU Sumenep, Ini Rinciannya

HOLIDI

Published

on

Rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur (Doc. Net)

SUMENEP – JARRAK.ID – Rekapitulasi hitung suara Pemilu Serentak 2019 tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPU Sumenep, Jawa Timur sudah selesai. Hasilnya pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Berdasarkan DA1 Plano rekapitulasi hitung suara tingkat kabupaten yang didokumentasikan oleh media ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil meraup 436.931 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh suara sebanyak 679.236 suara.

Dengan begitu, pasangan nomor urut 01 memperoleh sekitar  35.67 % dari surat suara sah. Sedangkan pasangan nomor urut 02 mendapatkan  64.33% dari suara sah. Dari persentase itu, pasangan Prabowo-Sandi unggul telak dari pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Adapun surat suara tidak sah sebanyak 42.579 suara. Sehingga total pemilih untuk jenis pemilihan Presiden dan Wakil presiden di Sumenep sebanyak 712.815 suara. Semua itu tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep.

“Rekapitulasi tingkat KPU alhamdulillah ini hari terakhir. Alhamdulillah berjalan lancar. Tidak ada saksi yang mengajukan keberatan,” kata Ketua KPU Sumenep, Abd. Warits, Sabtu, (04/05/2019).

Kata Warits, proses Pemilu 2019 di Sumenep juga berjalan lancar hingga proses rekapitulasi tingkat KPU. Pihaknya juga bersikap profesional dan terbuka dalam proses rekapitulasi tingkat KPU.

“Alhamdulillah Pilpres di Sumenep aman. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika rekapitulasi selain kita sediakan slide kita juga sediakan plano. Itu artinya kita bersifat terbuka dalam rekapitulasi ini,” tukasnya

Baca Juga:  SDN Banbaru Giligenting Empat Kali Disegel, Pemkab Sumenep Tutup Mata
Advertisement

Berita Populer