Connect with us

Politik

Prabowo Temui SBY Hari Ini, Berikut Agendanya

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Demokrat, SBY (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden RI, Prabowo Subianto direncanakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini.

Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo akan menemui SBY langsung di kediamannya Jl Kuningan, Jakarta Selatan.

Muzani mengaku bahwa pertemuan itu dalam rangka konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

“Besok Prabowo akan bertemu SBY di Kuningan, membahas bagaimana agar Prabowo-Sandiaga menang dan Demokrat solid,” kata Muzani di Jakarta, Selasa (11/09/2018) malam.

Muzani juga menegaskan bahwa Prabowo sudah mendapatkan keterangan soal kader Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amien. Prabowo kata Muzani sudah memahami hal itu sebagai bagian dari dinamika politik.

Perbedaan dukungan dalam internal partai menurutnya selalu ada karena pada Pilkada, yang dilihat adalah gabungan antara pemilihan figur dan basis parpol.

“Sehingga dalam setiap pemilihan kepala daerah tidak ada partai yang solid, hampir tidak ada dalam catatan kami. Termasuk dalam Pilpres, sejak pemilihan langsung 2004, 2009, dan 2014,” ujarnya.

Prabowo menurut Muzani menyadari hal tersebut, dan tak pernah memaksa kepala daerah yang diusung Gerindra harus mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga saat Pilpres.

“Kami tidak akan menarik-narik mereka masuk dalam timses, biarkan Pilpres ini menjadi kerjaan kami. Kepala daerah menjalankan saja amanah rakyat yang telah memilihnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Sah Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno Mundur dari Wagub DKI Besok Pagi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer