Connect with us

Politik

Prabowo Subianto: Ciri Pemimpin Ideal itu Bisa Berkuda

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah sebuah video diskusi di akun resmi Facebook miliknya, pada Selasa (19/6/2018). Dalam unggahan tersebut, Prabowo menjelaskan ciri pemimpin ideal.

Menurut Prabowo, pemimpin negara yang ideal mesti menggemari olahraga berkuda. Pasalnya, sebut Prabowo, berkuda juga telah menajdi sarana kepemimpinan.

Sejak ribuan tahun lalu, sosok pemimpin yang dikaguminya ialah yang menaiki seekor kuda. Karena itu, Prabowo lalu gemar menekuni olahraga berkuda, bahkan hingga kini.

“Menunggang kuda itu, dari dulu, ribuan tahun lalu, menjadi sarana kepemimpinan. Jadi dulu, semua pemimpin harus di atas kuda, dan mungkin menunggang kuda adalah satu-satunya olahraga yang membutuhkan kerja sama manusia dan spesies lain,” ujar Prabowo.

Olahraga berkuda, menurut Prabowo, bisa melatih setiap manusia untuk memapu menjadi pemimpin yang baik dan ideal.

“Binatang yang tidak mengerti bahasa manusia yang beratnya adalah 600 kilogram. Berarti lebih mudah anda mengendalikan kumpulan manusia yang bisa mengerti bahasa,” ungkap Prabowo.

Tidak hanya itu, bagi Prabowo, sejumlah negara tetangga telah mewajibkan para prajuritnya untuk mempelajari berkuda sebagai dasar pelatihan kepemimpinan.

“Di banyak negara sekarang, menunggang kuda ini wajib di akademi-akademi militer. Kalau tak salah di India, kalau anda angkatan darat, angkatan laut atau angkatan udara, wajib untuk menunggang kuda sebagai dasar kepemimpinan,” pungkas Prabowo dalam videonya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer