Connect with us

Bisnis

Prabowo Sindir Jokowi: Hobinya Cuma Bangun Jalan Tol!

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menyindir Presiden Joko Widodo yang dianggap hanya gemar membangun infrastruktur tapi mengesampingkan aspek lain seperti pembangunan masyarakat dan kedaulatan pangan.

Menurut Prabowo, sekalipun jalan bagus tapi tidak ada ketersediaan bahan bakar, maka juga akan sia-sia.

“Kita bikin infrastruktur yang hebat-hebat, kalau enggak ada makan, piye? Ya kan. Punya jalan tol bagus. Enggak ada bahan bakar. Ya terpaksa pake kuda juga,” kata Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu, (03/03/2019).

Prabowo juga membeberkan tantangan lain yang saat ini sedang dihadapi Indonesia, yaitu ledakan penduduk yang setiap tahun mengalami pertumbuhan setiap 5 juta.

“Saya dikasih angka tiap tahun ada yang hamil 5 juta. 5 juta kehamilan. Kita kalau 1 persen atau 2 persen atau 7 persen yang gagal kehamilan itu sudah sangat tinggi. Tapi berarti kelahiran tiap tahun bisa terjadi 4 juta lebih. 4,5 juta lebih,” katanya.

Berdasarkan data itu kata Prabowo, setiap lima tahun setidaknya ada 20 juta penduduk yang harus diberi makan, termasuk fasilitas lain seperti pendidikan, kesehatan sampai tempat tinggal.

“Mulut baru harus kita santuni, harus kita siapkan. Tiap tahun. Dalam lima tahun berarti 20 juta warga negara Indonesia baru, 20 juta orang butuh tambahan makanan, butuh sekolah, butuh rumah sakit,” katanya.

Itulah sebabnya tegas Ketua Umum Partai Gerindra ini, seharusnya pemerintah berpikir pembangunan Indonesia dalam 40 sampai 50 tahun yang akan datang, bukan hanya pembangunan infrastruktur.

“Jadi pemimpin sekarang harus mikir 40 tahun sampai 50 tahun ke depan. Jangan mikir untuk diri kita sendiri. Kalau ketimpangan ekonomi biasanya terjadi huru-hara. Orang yang tidak makan masa dia mau nunggu tidak makan?” kata Prabowo.

Baca Juga:  Gerindra Targetkan Peroleh Dana 10 T Dari Masyarakat, Sejumlah Elit Parpol Sebut Prabowo Ambisius

“Ini United Nation (PBB). Kalau kita lihat, ketimpangan Indonesia, cara pandang (saya) ini hampir sama dengan PBB. Mereka punya konsep water, energy, food. Bayangkan, berarti saya sudah sejalan dengan PBB. Pangan, energi, water. Ya kan,” katanya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer