Connect with us

Politik

Prabowo Semakin Gesit: Tiga Hari Kunjungi Empat Tokoh

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto semakin gencar menemui berbagai tokoh menjelang pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang.

Tokoh pertama yang dikunjungi Prabowo adalah Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj di Kantonya, Jalan Kramat Jaya, Senin, Jakarta Pusat, Senin, (16/07/2018). Prabowo mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya silaturrahmi biasa karena berkaitan dengan suasana Idul Fitri.

“Terus terang saja, sudah niat lama ingin Lebaran, ingin silaturahmi. Pas kebetulan ini kan masih (bulan) Syawal ya. Alhamdulillah. Itu intinya,” kata Prabowo seusai pertemuan.

Kemudian pada Selasa, (17/07/2018), Prabowo bertemu dengan dua tokoh sekaligus. Tokoh tersebut adalah Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Namun dalam pertemuannya dengan Puan, Prabowo menyembunyikannya dari media. Prabowo mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya membahas hal-hal yang ringan seperti keinginan Puan untuk belajar berkuda di kediamannya, Hambalang, Bogor.

“Beliau bilang mau belajar naik kuda di Hambalang, ya kayak yang gitu-gitu aja,” ujar Prabowo dikediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, (17/07/2018).

Pasca bertemu dengan Puan, Prabowo diketahui menyambangi kediaman Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Saat ditanya soal materi pertemuan, Prabowo menegaskan hanya pertemuan rutin guna memperbaharui informasi.

“Periodik setiap minggu, satu-dua kali update komunikasi,” kata Prabowo setelah bertemu dengan Zulkifli di rumah dinas Ketua MPR, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa, (17/07/2018).

Lalu pada hari ketiga, Prabowo mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Gatot Subroto. Dalam pertemuan kali ini, Prabowo mengaku sama sekali tidak berbicara tentang politik.

Baca Juga:  Istana Pertanyakan Dasar Prabowo Sebut Indonesia Bubar 2030

“Tadi sebagai sahabat, kawan lama, tentunya bernostalgia, membicarakan hal baik,” ujar AHY kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu, (18/07/2018).

Sementara itu, Prabowo mengatkan pertemuannya dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwal ulang. Prabowo mengatakan pertemuan itu bakal digelar pada 24 Juli 2018.

“Kalau nggak salah tanggal 24 (Juli),” kata Prabowo.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer