Connect with us

Politik

Prabowo-Sandi Lakukan Perbaikan Gugatan di MK, KPU Akan Sampaikan Protes

JARRAK.ID

Published

on

Ketua KPU, Arief Budiman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan pihaknya akan menyampaikan protes atau keberatan, atas perbaikan berkas gugatan yang dilakukan kubu Prabowo-Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Secara umum kami keberatan (dengan perbaikan gugatan Prabowo-Sandi). Nanti itu akan disampaikan di persidangan,” ujar Arief sebelum masuk ke ruang sidang Mahkamah Konsitutusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat, (14/06/2019).

KPU juga akan berkoordinasi dengan tim kuasa hukum untuk memberikan jawaban atas gugatan Prabowo-Sandi di MK.

“Pertama kalau terkait permohonan pemohon yang masuk 24 Mei kami sudah jawab dan sampaikan alat buktinya. Kedua kami sudah koordinasi dengan kuasa hukum dan anggota KPU bagaimana menjawab permohonan pemohon 24 (Mei) yang lalu,” lanjutnya.

Lebih lanjut Arief menambahkan bahwa KPU telah menyediakan sejumlah alat bukti yang berasal 34 provinsi. Sementara saksi ahli dan saksi fakta akan dihadirkan di persidangan nanti.

“Bukti dari 34 provinsi insyaallah sudah disiapkan. Kita juga sudah merancang saksi-saksi yang akan dihadirkan baik saksi fakta dan saksi ahli. Itu semua akan dihadirkan ke persidangan,” lanjutnya.

Arief berharap persidangan berjalan dengan lancar. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati keputusan MK nanti.

“Ya semua berjalan lancar. Mohon nanti semua bisa menghormati apa pun yang terjadi di persidangan,” tutupnya.

Baca Juga:  PAN Putuskan Koalisi Usai Rakernas, Kubu Jokowi Masih Buka Pintu?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer