Connect with us

Politik

Prabowo Safari Politik ke Jawa Timur, Koalisi Jokowi Panik

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding mengaku bahwa koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amien mewaspadai safari politik Prabowo Subianto ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Karding menegaskan, kewaspadaan ini agar suara Jokowi di Jawa Timur tidak tergerus akibat dari kunjungan Prabowo.

“Memang perlu kehati-hatian dari kita, kewaspadaan, jangan sampai potensi [suara untuk Jokowi] yang begitu besar itu berubah (di Jatim),” kata Karding, Selasa, (11/09/2018) dilansir CNNIndonesia.com

Karding menyebut kunjungan Prabowo ke tokoh-tokoh NU itu sebagai kunjungan musiman yang biasa dilakukan para tokoh jelang Pilpres.

“Kunjungan itu sama dengan kunjungan banyak orang, setiap mau pilihan, mau pilpres banyak yang berkunjung ke tokoh-tokoh NU,” kata Karding.

Untuk mengantisipasi tergerusnya suara Jokowi-Ma’ruf, Karding menyatakan pihaknya telah berkonsolidasi dengan sejumlah tokoh termasuk Gubernur Jawa Timur untuk mengamankan suara Jokowi.

“Tokoh-tokoh formal maupun informal seperti Ibu Khofifah, Pakde Karwo telah diinformasikan mendukung Pak Jokowi, caleg-calegnya juga memberikan dukungan ke Jokowi,” kata Karding.

Prabowo melakukan kunjungan ke Jatim pada 6 September 2018. Dalam kunjungan itu Prabowo melakukan ziarah ke makam beberapa pendiri organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Jombang dan Bangkalan, Jawa Timur.

Selain itu, ia juga menyambangi pondok pesantren Tebuireng dan Tambak Beras yang berada di Jombang.

Baca Juga:  Demokrat Disebut Main Dua Kaki di Pilpres 2019, Berikut Faktanya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer