Connect with us

Politik

Prabowo Presiden, Gerindra: Dana Desa Tetap Dilanjutkan

MOH AIDI

Published

on

Anggota Komisi XI DPR RI, Sumail Abdullah (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Siapapun nanti presiden yang terpilih, program Dana Desa (DD) akan tetap berkelanjutan. Pasalnya, program DD merupakan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa

Hal itu disampaikan anggota Komisi XI DPR, Sumail Abdullah saat menghadiri acara workshop sistem tatakelola keuangan desa, di pendapa bupati Bondowoso, Rabu, (13/02/2019).

Menurutnya, program Dana Desa harus tetap berlangsung, terlepas dari siapapun yang terpilih pada Pemilu tahun 2019 ini.

“Bahwa kalau bukan Jokowi Dana Desa tidak akan cair, atau tidak akan berlansung, akan dihentikan. Tidak bisa, ini amant undang-undang, dan perangkat desa juga diamanahkan kesejahteraannya dalam undang-undang” jelasnya.

Menurut Wakil Ketua Bidang Perencaan dan Pembangunan Nasional Partai Gerindra tersebut, walaupun nanti Prabowo yang terpilih jadi presiden 2019, maka dipastikan Dana Desa itu akan tetap berjalan.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa undang-undang tersebut ada sejak tahun 2014. Apalagi, Jokowi melanjutkan dari pemerintahan SBY.

“Di 2014 yang saya ingat, kalau pak Prabowo jadi presiden maka dana desa pertahunnya Rp1 miliar, boleh teman-teman buka (pemberitahuanya),” tambahnya.

Namun, kata dia, secara gradual atau bertahap sampai di angka maksimum Rp1,5 miliar. Tentu dana yang besar tersebut juga harus dipersiapkan perangkat-perangkat desa supaya ada peningkatan kapabiltasnya.

Sumail menegaskan, selain program Dana Desa (DD) tetap berkelanjutan, harus ada pengawasan yang baik dari pemerintah.

Baca Juga:  Unik, Burung yang Dilepas Ma'ruf Amin Ogah Terbang

Berita Populer