Connect with us

Elektoral

Prabowo Minta Maaf Soal ‘Tampang Boyolali’, Timses: Beliau Kesatria

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade memuji sikap Prabowo yang resmi meminta maaf soal ‘tampang Boyolali’ yang pernah ia sampaikan dalam potongan pidatonya sebagaimana viral di media sosial. Andre menyebut sikap Prabowo sangat kesatria.

“Beliau secara kesatria minta maaf kepada masyarakat Boyolali mungkin ada yang merasa tersinggung dengan pernyataan beliau meski dinyatakan tidak ada maksud penghinaan terhadap masyarakat Boyolali,” ujar Andre kepada wartawan, Rabu, (07/11/2018).

Menurut Andre, jarang ada tokoh yang memiliki kebesaran hati seperti Prabowo. Bahkan Andre juga menyindir Presiden Joko Widodo yang tidak pernah minta maaf sekalipun sering melanggar janji kampanye.

“Kita tidak melihat pemimpin yang banyak berjanji dan gagal memenuhi janjinya nggak ada minta maaf tuh kepada rakyatnya. Bahkan pemimpin itu tetap ngotot mau dua kali meski gagal melaksanakan janji. Inilah bedanya Pak Prabowo dengan pemimpin itu,” tutur Andre.

Sebelumnya Prabowo meminta maaf soal ucapan ‘tampang Boyolali’ yang sempat dilontarkan dalam pidato di Boyolali pada Selasa, (30/10/2018). Permintaan maaf disampaikan Prabowo melalui sebuah video yang di-posting oleh Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa, (06/11/2018).

“Jadi, dan ya. Tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan maksud dia menyebut ‘tampang Boyolali’ karena berempati atas kondisi rakyat Indonesia. Ketum Gerindra itu menyebut kesenjangan dan ketimpangan ekonomi makin terasa di Tanah Air.

“Dan maksudnya bukan menghina, justru empati. Jadi kalau saya bicara tampang, tampang di Boyolali, tampang Boyolali, kalau di Brebes tampang Brebes. Itu kan selorohnya dalam arti empati saya, solidaritas saya dengan orang,” ucap Prabowo.

Baca Juga:  Sebut AHY Seperti Anak Kecil, Prabowo 'Marahi' Arief Poyuono

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer