Connect with us

Politik

Prabowo Kritik Ekonomi Indonesia, Timses Jokowi: Untuk Menutupi Dosa Ratna Sarumpaet

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amien, Johnny G Plate menyebut bahwa kritik masalah ekonomi yang sebelumnya disampaikan koalisi Prabowo-Sandiaga Uno hanya pengalihan soal kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Kendati demikian, Johnny yakin masyarakat sangat cerdas untuk melihat hal itu bukan koreksi sunstansif, tapi hanya sekadar bagian dari ruang demokrasi dengan menyajikan satu isu ke isu yang lain.

“Itu pengalihan isu saja,” kata Johnny di Jakarta, Minggu, (07/10/2018).

Menurut Johnny, jika kritikan Prabowo didasarkan kepada fakta yang bisa dipertanggung jawabkan, hal itu baik. Sebaliknya, jika kritikan hanya berdasarkan opini maka wajar jika disebut sebagai pengalihan isu.

“Apabila isu yang diangkat tidak didukung dengan data-data yang konkret dan valid bersifat umum dan analisa perorangan dan tidak ada hal yang baru yang menggiring opini publik, maka itu kita anggap pengalihan isu dari isu yang sedang hangat saat ini ke isu baru yaitu isu ekonomi. Ini hal yang wajar saja dalam demokrasi,” terangnya.

Meski begitu, Ia menyebut TKN Jokowi-Ma’ruf sama sekali tidak terpancing dengan isu-isu yang dimainkan kubu Prabowo. Salah satunya isu hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet hingga isu ekonomi yang gencar dimainkan kubu Prabowo akhir-akhir ini.

“Tidak terpengaruh dengan penggiringan isu-isu baru atau isu-isu lama,” katanya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer