Connect with us

Elektoral

Prabowo Invasi ‘Kandang’ PDIP dan Jokowi, Ini Jadwalnya Selama Sepekan

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Prabowo Subianto sepertinya mulai mantap dengan langkahnya maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang untuk kembali menantang Jokowi. Berbekal dukungan penuh dari Partai Gerindra yang diyakini bakal disusul PKS, mantan menantu Presiden Soeharto itu pun terus ‘bergerilya’.

Setelah Jawa Barat, Ketua Umum Partai Gerindra itu merambah salah satu kandang PDI Perjuangan, yakni Jawa Timur, sebagai lahan safarinya. Dalam safari tersebut, tak jauh berbeda saat di Jawa Barat, mantan Danjen Kopassus itu juga akan menyapa langsung warga Jawa Timur dalam sepekan ini.

Safari itu dimulai Prabowo dengan menjujug Surabaya sebagai tujuan pertamanya. Sebab di ibukota Jatim itu, dia akan membesuk sahabatnya, KH Maksoem. Pengasuh Ponpes Al Islah Bondowoso itu kini sedang sakit dan menjalani perawaran di RS Dr Soetomo.

Usai membesuk, Prabowo langsung bergegas bertolak ke Blitar. Di tempat ini, dia akan berziarah ke Makam Pahlawan Proklamator Ir H Soekarno. Ziarah ini dijadwalkan dilakukan pada Jumat, (04/05/2018).

Setelah itu dia menuju Nganjuk untuk bertemu dengan para kader Gerindra yang dilanjutkan dengan bersafari ke Bojonegoro.

Pada Sabtu, (05/05/2018) dia dijadwalkan menyapa para kader Gerindra di Kabupaten Bojonegoro. Malam harinya, Prabowo akan menghadiri acara Haul Pondok Pesantren Sunan Drajat di Paciran, Lamongan.

Prabowo akan menutup kegiatan menyapa Jawa Timur ini di Pasuruan pada Minggu, (06/05/2018). Dia akan menghadiri menghadiri acara “Apel & Pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya Jawa Timur” di Prigen, Pasuruan. Sedianya, acara ini akan dihadiri oleh 8.500 orang Laskar se-Jawa Timur.

Selain itu ada juga sejumlah tokoh nasional seperti mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Djoko Santoso. Ada juga putri Bung Karno yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri. Dan budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) serta calon gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, Saefullah Yusuf.

Untuk diketahui, Jawa Timur adalah salah satu kandang atau kantung sura PDI Perjuangan yang menjadi pengusung utama Jokowi.

Terbukti, dalam Pilpres 2014 lalu, selain Jawa Timur, Jawa Tengah juga menjadi wilayah yang menempatkan Prabowo kalah telak dari calon petahana itu.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer