Connect with us

Politik

Prabowo Gandeng Mantan Gubernur Jateng untuk Kandaskan Jokowi, Sekjen PDIP Nyinyir

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak khawatir dengan langkah Prabowo Subianto yang menggandeng mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih untuk menggerus suara Jokowi di wilayah Jawa Tengah.

“Keduanya kan sudah bisa kita kalahkan di pilkada jadi ketika 2 tokoh itu mendukung Pak Prabowo ya kita malah merasa tambah semangat,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Hasto meyakini, dukungan dua tokoh itu tidak akan banyak membantu Prabowo untuk mendulang suara dari Jawa Tengah. Bahkan kata dia, dukungan mereka akan membuat Prabowo kalah di Jawa Tengah.

“Karena di dalam pengalaman yang lalu siapa didukung oleh kedua tokoh itu akan kalah,” ujar Hasto.

Bibit merupakan mantan Gubernur Jateng yang mendampingi Prabowo kampanye beberapa waktu lalu. Selain menjabat Gubernur, Bidit juga pernah menjadi Panglima Kostrad.

Sedangkan Rustringsih merupakan mantan kader PDIP. Dalam Pilkada Jateng 2018, dia membantu pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah meski akhirnya kalah.

Bibit-Rustiningsih sendiri merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2008-2013. Di Pilkada 2013, pasangan ini dikalahkan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP.

Baca Juga:  Gerindra Ngotot Rebut Kursi Wagub DKI, PKS Ancam Tinggalkan Prabowo-Sandiaga Uno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer