Connect with us

Politik

Prabowo Dikabarkan Kabur ke Brunai, Ini Fakta Sebenarnya

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa Prabowo Subianto bukan kabur ke Brunai Darussalam, melainkan kunjungannya ke negara tetangga itu pada 16 Mei kemarin dalam rangka bertemu dengan Sultan Brunai, Hassanal Bolkiah.

“Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam. Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan seperti yang dilakukan seword dkk,” cuit Dahnil dalam akun Twitter-nya seperti dilihat Jarrak.id, Sabtu, (18/05/2019).

Dahnil menegaskan, Prabowo hanya satu hari berada di Brunai.

“Terkait dengan pertanyaan wartawan yang konfirmasi bahwa tanggal 17/05/19 Pak @prabowo ke Brunei bahkan berkembang fitnah beliau ke LN kabur, saya menjawab bahwa tidak benar itu hoax, karena beliau pada tanggal 17 Mei beraktivitas di Hambalang dan Kertanegara, itu foto lama yakni 16/05/19,” ujar Dahnil.

Informasi mengenai kepergian Prabowo ke luar negeri sebelumnya disampaikan oleh Ditjen Imigrasi Kemenkumham. Dari catatan Imigrasi, Prabowo bertolak ke Brunei Darussalam pada 16 Mei .

“Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000.” kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando kepada detikcom.

Fernando mengatakan Prabowo meninggalkan Tanah Air pada pukul 12.10 WIB. Lalu, Prabowo kembali ke Indonesia pada hari yang sama alias pulang-pergi (PP).

“Arrived pada hari dan tanggal yang sama pukul 20.12,” ujarnya.

Baca Juga:  Kursi Mahyudin Dicongkel Anak Soeharto, Begini Suara Kader Daerah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer