Connect with us

Politik

Prabowo Dikabarkan Akan Dilamar Jadi Wantimpres Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen DPP PAN, Faldo Maldini mengatakan bahwa terbuka kemungkinan Prabowo Subianto akan mendapat jabatan sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Presiden Joko Widodo pada periode 2019-2024.

Kendati demikian, Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengaku belum ada keputusan secara resmi soal kesepakatan jabatan Wantimpres untuk Prabowo. Kendati demikian, Arya tak menampik dari pembicaraan-pembicaraan informal yang dilakukan kubu Jokowi dan Prabowo, hal itu bisa saja terjadi.

“Itu bisa saja terjadi. Sangat wajar Pak Prabowo ditempatkan di Wantimpres. Beliau punya kecintaan terhadap bangsa Indonesia, akan sangat bisa membantu Pak Jokowi,” kata Arya, Selasa, (25/06/2019).

Arya menegaskan, pihaknya akan terbuka dan menyambut positif jika Prabowo mau menjadi Wantimpres dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin

“Komunikasi dengan kubu Prabowo-Sandi terus dilakukan, tujuannya rekonsiliasi, bisa bahas apa saja,” kata Arya.

Sementara itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menegaskan sampai saat ini belum ada pembicaraan yang dilakukan oleh Prabowo dengan Jokowi soal bagi-bagi jabatan, termasuk posisi Wantimpres.

“Belum ada deal soal Wantimpres atau Menteri. Pak Prabowo masih fokus di MK sampai 27 Juni besok,” tegas Andre yang juga Wakil Sekjen Partai Gerindra itu.

Andre menegaskan, sejauh ini baim Prabowo maupun elite Gerindra tidak ada yang menemui Jokowi atau perwakilannya dalam rangka membahas jabatan dalam pemerintahan selanjutnya.

“Faldo itu cari sensasi saja. Dia asal bunyi (asbun) dan nyinyir buat nambah subscriber Youtube saja. Kalau berani suruh buka-bukaan, pimpinan PAN datang ke Jokowi minta apa? Pimpinan Gerindra tidak ada yang datang minta-minta jabatan,” kata Andre.

Atas dasar itu, Andre meminta PAN tidak usah mencampuri urusan ‘dapur’ Partai Gerindra. Andre memastikan Prabowo pasti akan menemui Jokowi usai putusan MK diumumkan pada Kamis (27/06/2019) mendatang.

Baca Juga:  PAN Soal Pemecatan Taufik Kurniawan: Dia Kader Senior

“Pertemuan itu juga silaturrahmi, bukan minta-minta jabatan,” tegas Andre.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer