Connect with us

Politik

Prabowo Cerita Strategi Zulkifli Hasan Kalahkan Ahok di Pilgub 2017

JARRAK.ID

Published

on

Bakal Calon Presiden Prabowo Subainto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri pembekalan Caleg PAN di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Dalam sambutannya, Prabowo sempat menyampaikan pujian kepada Ketua Umum PAn Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

“Pak Amien dan Pak Zul ini adalah king maker yang ada di belakang layar. Kita hari ini optimistis. Pak Zul ini salah satu operator politik hebat di RI,” ungkap Prabowo.

Bahkan, menurut Prabowo, dirinya sering mencuri ilmu dari Zulkifli Hasan. Prabowo mengaku selalu mencatat tiap kali Zulkifli berbicara atau menyampaikan saran dan masukan.

Partai Gerindra dan PAN diketahui berkoalisi di Pilgub DKI 2017 lalu. Saat itu, kedua partai ini berkoalisi mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno melawan incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

“Beliau (Zulkifli Hasan) sampaikan, merancang strategi menurunkan Ahok. Itu di rumah dinas. ‘Pak Prabowo tidak usah rapat (rapat akbar), tokoh-tokoh saja turun ke RT,” ujar Prabowo menirukan Zulkifli Hasan.

“Habis itu, saya sampaikan ke anggota saya, turunkan ke RT. Rapat akbar itu enggak usah, banyak mengeluarkan uang. Akhirnya jenderal-jenderal turun ke RT,” tambah Mantan Danjen Kopassus ini.

Menurut Prabowo, strategi tersebut terbukti jitu menarik simpati warga DKI. Pasalnya, warga DKI merasa bangga karena dikunjungi oleh tokoh-tokoh elite. Terbukti, Anies-Sandi berhasil mengalahkan Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017 lalu.

Baca Juga:  Survei LSI: Ustad Abdul Somad Lebih Berpengaruh dibandingkan Habib Rizieq Shihab

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer