Connect with us

Elektoral

Prabowo Bicara Kasus Ahok: Dia Dipenjara Akibat Kesalahannya, Bukan Karena China

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Presiden Prabowo Subianto tiba-tiba menyinggung soal kasus hukum yang menimpa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Prabowo mengatakan, Ahok dipenjara karena murni kesalahannya, bukan sebab dia berasal dari etnis Tionghoa.

“Kalau dia kemarin jatuh mohon jangan dijatuhkan karena dia orang Tionghoa atau dia orang Kristen. Kalau dia jatuh karena dia salah, ya itu tanggung jawab dia sebagai pemimpin dan sebagai pribadi,” ujar Prabowo dalam Gala Dinner bersama pengusaha Tionghoa di Sun City Ballroom, Jakarta, Jumat, (07/12/2018).

Menurut Prabowo, dirinya mendapat banyak penolakan dari ulama dan tokoh Islam ketika mencalonkan Ahok berpasangan dengan Joko Widodo di Pilkada DKI Jakarta 2012 silam.

“Apa yang terjadi sesudah itu ya di luar pemikiran saya dan kemampuan saya,” tutur Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan bahwa sikap itu adalah bukti bahwa dirinya tidak membeda-bedakan suku dan etnis dalam memandang orang lain. Menurutnya, etnis Tionghoa sama dengan suku dan etnis lain yang ada di masyarakat Indonesia.

Prabowo memandang setiap manusia sama, punya cita-cita dan rasa khawatir. Kendati demikian, sebagai sesama warga negara apapun agama dan etnisnya harus tetap memegang teguh persatuan dan kesatuan.

“Kita bisa berkumpul, kita bisa makan bersama, terbuka satu sama lain. Ini adalah bukti bahwa kita punya masa depan yang baik. Kita punya kesempatan untuk menempuh dan membangun kehidupan yang lebih baik lagi,” kata Prabowo.

“Kita ingin hidup dalam suasana masyarakat yang adil dan beradab. Kita ingin hidup rukun, kita ingin mengejar kehidupan yang layak bagi anak istri dan cucu kita,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Prabowo ditemani Titiek Soeharto. Selain itu, sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi turut hadir dalam acara. Mereka adalah Hashim Djojohadikusumo, Maher Algadri, Fuad Bawazier, Sugiono dan beberapa orang lainnya.

Baca Juga:  Rizal Ramli: Kartu Sakti Jokowi Solusi Receh untuk Selesaikan Masalah Bangsa

Prabowo memperoleh donasi sebesar Rp460 juta dari 16 pengusaha dalam acara tersebut. Selain itu, Prabowo juga dihadiahi patung naga serta lukisan wajah dirinya dan Sandiaga Salahuddin Uno.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer