Connect with us

Politik

Prabowo Akhirnya Ikut Dukung Pemindahan Ibu Kota RI, Tapi Ini Syaratnya

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku dirinya mendukung rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke wilayah Kalimantan.

Namun sebelum dilakukan, ia meminta agar terlebih dahulu dilakukan kajian secara mendalam.

Prabowo juga mengaku bahwa Partai Gerindra sejak tahun 2014 sudah mulai membahas soal pemindahan ibu kota Indonesia.

“Pemindahan ibu kota sudah perjuangan Gerindra (sejak) lama. Dari 2014 sudah berjuang (soal) pemindahan ibu kota,” ujar Prabowo di DPP Gerindra Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/08/2019).

Meski mendukung rencana tersebut, namun Prabowo menilai pemindahan tersebut harus dibarengi dengan sejumlah penelitian terhadap lokasi yang akan dipilih sebagai ibu kota.

“Tapi tentu pindah ibu kota perlu penilitan yang baik. Tempat di mana bisa diterima semua pihak dan biaya juga tidak ringan,” ucap Prabowo.

Prabowo juga enggan berkomentar saat ditanya lokasi mana yang ia nilai sebagai lokasi terbaik ibu kota. Ia menegaskan lokasi ibu kota yang baru harus melalui sejumlah pertimbangan yang matang.

“Cari yang terbaiklah. Harus dicari (lokasinya), cari pakar dan konsensus yang baik ya,” pungkasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer