Connect with us

Elektoral

Prabowo Akan Temui Pendukungnya yang Marah Karena Bertemu Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Prabowo Subianto sudah dijadwalkan akan bertemu dengan para pendukungnya yang tak terima dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Tentu nanti akan ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan pendukung ya. Lagi diagendakan, dijadwalkan. Kita akan jelaskan bahwa kita bertemu dengan Pak Jokowi sekali lagi bukan bicara bagi-bagi kursi, bukan berarti kami pasti masuk pemerintah, tapi bagaimana banyak hal yang harus kita bicarakan,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Minggu, (14/07/2019).

Namun demikian, Andre belum bisa memastikan apakah pertemuan tersebut akan dilaksanakan dengan terbuka atau tertutup.

Selain itu, Prabowo juga akan menjelaskan isi pertemuannya dengan Jokowi kepada para partai koalisi.

“Soal teknis itu saya belum tahu. Tapi memang setelah pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi, Pak Prabowo akan bertemu dengan tokoh-tokoh pendukung beliau, koalisi lama beliau, akan menyampaikan, itu akan dibicarakan oleh Pak Prabowo,” ujarnya.

Menurut Andre, tak ada deal-deal politik dalam pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi kemarin. Andre mengatakan, melalui pertemuan itu, Prabowo juga merasa memiliki kewajiban moral untuk membantu ulama maupun tokoh-tokoh yang dipenjara karena mendukung dirinya.

“Kita akan jelaskan ke pendukung bahwa tidak ada deal-deal politik sama sekali. Tidak ada pembagian kekuasaan, tidak ada deal-deal politik, tidak ada pembagian kursi menteri. Yang dibicarakan adalah kepentingan bangsa. Termasuk Pak Prabowo menginginkan ya dengan adanya pertemuan ini pendukung kita yang bermasalah akibat kontestasi bisa selesai seluruhnya. Dan ini Pak Prabowo merasa bertanggung jawab,” ungkap Andre.

Sebelumnya, eks cawapres Sandiaga Uno sadar ada pendukung yang kecewa terhadap pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. Sandi berharap para pendukung tidak marah.

“Ini yang selalu kami sampaikan pada para relawan, jangan menyalahkan persona, jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada saya. tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan,” ucap Sandiaga, kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/07/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer