Connect with us

Daerah

Prabowo Absen dalam Sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRA.ID – Calon Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto absen dalam kegiatan Tanwir Muhammadiyah yang dilaksanakan di Bengkulu.

“Beliau diundang. Tetapi berhalangan hadir,” ujar Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, kepada wartawan, Sabtu, (16/02/2019).

Dia mengatakan, ketidakhadiran Prabowo sudah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan pada Kamis, (14/02/2019). Selain itu, Sidang Tanwir Muhammadiyah akan ditutup langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“(Informasi ketidakhadiran Prabowo) sudah disampaikan oleh Pak Zulkifli Hasan pada hari Kamis sebelum pembukaan,” sambung Abdul Mu’ti.

Sebelumnya Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengundang Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional, bukan sebagai calon presiden.

Sedangkan Presiden Jokowi saat membuka sidang Tanwir Muhammadiyah berbicara soal kepemimpinan di pemerintahan. Jokowi juga kembali menyinggung soal tudingan-tudingan yang ditujukan kepada pemerintah.

Baca Juga:  Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polda Metro Jaya Pertimbangkan Panggil Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer