Connect with us

Politik

PPP Serahkan Kepada Jokowi Soal Jatah Kursi Menteri

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo soal jatah kursi menteri.

“Prinsipnya PPP akan berusaha mencari kader yang paling pas untuk posisi yang diberikan, bukan karena dia posisinya tinggi di partai,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Jumat, (07/06/2019).

Dia menegaskan, pihaknya sudah membicarakan beberapa nama untuk diajukan jika memang PPP mendapatkan jatah menteri.

“Secara internal kami memang menyiapkan pengurus dan kader sebagai menteri, namun siapa yang akan kami ajukan tergantung dari pos yang akan Pak Jokowi berikan kepada PPP,” kata dia.

Pada Kabinet Kerja Jokowi sejak menjabat pada 2014, PPP hanya mendapat satu kursi, yakni Menteri Agama yang diisi oleh Lukman Hakim Saifuddin. Posisi Lukman tak tergantikan meski Jokowi tercatat beberapa kali melakukan kocok ulang kabinetnya.

Menjelang akhir pemerintahan Jokowi, Lukman malah terseret kasus korupsi di kementeriannya. Kasus tersebut menyebabkan Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum PPP saat itu, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Jokowi yang menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama you, Ma’ruf Amin, sebagai wakilnya telah diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Meski demikian penetakan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih mesti menunggu putusan Mahkamah Konstitusi. Kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang tidak puas dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum tengah mengajukan gugatan ke MK.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer