Connect with us

Elektoral

PPP Rayu PKB Segera Mantapkan Komitmen Gabung Koalisi Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Doc. Net)

JOMBANG – JARRAK.ID – Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuziy mengajak Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk bergabung secara resmi dengan koalisi Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019.

Pasalnya kata Romy, sapaan akrabnya, ke depan partai koalisi pendukung Jokowi lebih maksimal dalam mengkampanyekan dan memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Selain itu, kata Romy, PKB memiliki basis massa yang kuat di kalangan nahdliyin terutama di Jawa Timur, sehingga secara elektoral akan memberikan kontribusi signifikan terhadap perolehan suara Jokowi.

“Sebagai anggota koalisi yang saat ini secara resmi sudah mengusung kembali Pak Jokowi, saya mengajak Cak Imin (Muhaimin Iskandar) untuk bisa semakin memperkuat (koalisi 2019),” ujar Romahurmuziy usai menghadiri acara halal bihalal keluarga besar KH Hasbullah Said di Jombang, Jawa Timur, Minggu, (17/06/2018)

Menurut Romy dalam pertemuan itu ia dan Muhaimin sempat membahas kesiapan menjelang Pilpres 2019. Menurut dia, akan lebih mudah bagi PKB untuk bergabung bersama koalisi Jokowi karena PKB saat ini sudah dalam posisi mendukung era pemerintahan Jokowi.

Hal itu kata Rommy, dibuktikan dengan empat kader PKB yang menduduki kursi menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

“Karena PKB hari ini sudah ada dalam pemerintahan Jokowi maka kalau memberi kepastian lebih awal untuk kembali mengusung Pak Jokowi akan lebih bagus,” kata Rommy sebagaimana dilansir Antara.

PPP kata Romy sendiri berupaya menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk memenangkan Jokowi.

PPP mulai menjaring kalangan milenial usia 40 tahun ke bawah dalam rangka Pemilu 2019. Bahkan, PPP juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi kader eksternal untuk bergabung dengan partai berlambang ka’bah itu.

“Karena 45 persen pemilih pada Pemilu 2019 adalah 40 tahun ke bawah, dan mereka membutuhkan partai politik yang mampu mengembangkan inovasi menghadapai disrupsi ekonomi,” ujar Rommy.

Baca Juga:  Gerindra: Prabowo Sangat Mungkin Gaet Rizal Ramli

Selain fokus pada Pilpres 2019, PPP juga fokus pada pencalegan dan menargetkan tiga besar pemenang Pemilu 2019. Optimisme ini menurut Romy sangat wajar, karena dalam berbagai lembaga survei, PPP menunjukkan perolehan yang signifikan.

“Berdasarkan banyak survei, PPP sudah berada di atas beberapa partai politik yang lain,” kata Rommy.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer