Connect with us

Elektoral

Pose 2 Jari Saat Presiden Jokowi Pidato, Tiga Pria Diamankan

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tiga pria diamankan karena diketahui melakukan pose dua jari saat acara deklarasi dukungan Alumni 375 SMA se-Jakarta kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (11/02/2019).

“Mereka melakukan foto-foto dengan memegang HP dengan posisi tangan seperti menunjukkan angka 2 sehingga dikira pendukung paslon 02, sehingga ada massa 01 yang melihat dan meneriaki sehingga diamankan,” jelas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Senin, (11/02/2019).

Menurut Lukman ketiga orang ini, H, E dan S bekerja sebagai kuli bangunan dan cleaning service. Awalnya, mereka hendak ke Blok M, Jakarta Selatan. Mereka berangkat dari Muara Angke, Jakarta Utara dengan menumpang bus TransJakarta. Sesampainya di depan Halte Polda mereka melihat massa pendukung Jokowi yang hendak menuju ke Istora Senayan.

Akhirnya mereka juga masuk ke lokasi acara dengan tujuan untuk melihat Presiden Jokowi sekaligus foto-foto.

“Karena mereka pendukung Jokowi juga, akhirnya mereka ini ikut-ikutan ke Istora mau melihat Jokowi sekalian pengen foto-foto,” ungkapnya.

Namun sesampainya di lokasi acara, mereka berpose dengan dua jari dan secara spontan dilihat oleh massa pendukung Jokowi. Akhirnya mereka diamankan oleh pihak keamanan guna mencegah hal-hal yang tidak dinginkan.

Ketiganya diinterogasi di sekitar lokasi dan langsung dipulangkan. Hasil pemeriksaan sementara, polisi menyatakan tidak ada unsur pidana terkait kejadian tersebut.

“Hasil pemeriksaan sementara belum ditemukan adanya unsur-unsur tindak pidana yang dilakukan dan sudah dipulangkan,” tandasnya

Baca Juga:  BPK Laporkan Kesalahan Impor ke Presiden

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer