Connect with us

Daerah

Porak-porandakan Polsek Gili Genting, Berapa Bom Bondet yang Meledak?

JARRAK.ID

Published

on

Doc. Net

SUMENEP – JARRAK.ID – Bom ikan (bondet) yang meledak hingga memporak-porandakan Polsek Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur, ditengarai cukup besar. Meski demikian, ketiak ditanya banyaknya bondet yang meledak hingga menghancurkan bagian dalam polsek, belum juga ada keterangan resmi.

“Kami belum tahu, masih kami selidiki,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain, Senin (21/5/2018).

Menurut Fadhillah, bom ikan tersebut merupakan barang bukti polsek. Bondet itu disimpan di dalam sebuah gudang yang berada di bagian belakang polsek. Seperti diberitakan detikcom, korsleting yang terjadi di gudang membuat bondet terpicu dan akhirnya meledak.

Hingga kini, menurut Fadhillah, pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak bondet yang tersimpang di gudang barang bukti. “Untuk berapa banyaknya kami belum mengetahui. Sedang kami selidiki,” ujar dia.

Menurut Fadhillah, ledakan boncet tersebut tidak akan mempengaruhi pelayanan polsek kepada masyarakat. Ledakan itu, katanya, hanya merusak bagian belakang polsek. Layanan tetap berjalan seperti biasa.

“Nggak pengaruh ke pelayanan. Pelayanan kan di depan,” pungkas Fadillah.

Sebelumnya, Mapolsek Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nyaris ludes akibat ledakan bondet barang bukti (BB) yang diamankan di Mapolsek tersebut, Senin, (21/5/2018), sekira pukul 15.00 Wib.

Akibatnya, ruang gudang tempat penyimpanan arsip dan BB hancur berantakan, atap ruang tahanan rusak, tembok ruang Reskrim jebol, atap di beberapa ruangan mengalami kerusakan.

Menurut Lutfi (45), salah seorang saksi mata insiden tersebut, melihat ada asap keluar dari atap gudang Mapolsek Giligenting, kemudian Lutfi masuk ke dalam rumah dan tidak berapa lama terjadi ledakan.

Baca Juga:  Hadapi Vonis Mati, Pimpinan JAD Siap Secara Mental

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer