Polwan Bondowoso Kampanye Pemilu Damai

1 min read

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Barisan Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Bondowoso melakukan kampanye Pemilu Damai, di CFD (Car Free Day) di depan Monumen Gerbong Maut, Alun-alun RBA Ki Ronggo, Minggu, (06/01/2019).

Pantauan Jarrak.id, para Polwan bersama jajaran Satlantas dan Reskrim Polres Bondowoso memberikan edukasi kepada setiap pejalan kaki yang lewat, sambil memegang banner bertuliskan “No Golput”, “Tolak Hoax”, “Pemilu Damai” dan lain-lain.

Kampanye pemilu damai tersebut, juga dilakukan dengan cara mendekatkan kepada masyarakat. Para polisi juga ikut membagikan balon dan coklat kepada anak-anak kecil sehingga suasana terlihat meriah dan akrab.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Yudiono mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk turut mengajak masyarakat agar bersama-sama menciptakan Pemilu 2019 yang damai, khususnya di Kabupaten Bondowoso. Seperti, menolak hoaks, serta ikut mencoblos pada 17 April 2019 mendatang.

“Mengampanyekan Pemilu damai itu bukan hanya tugas KPU, tapi merupakan tanggung jawab bersama,” katanya.

Yudhiono mengatakan, momen ini menunjukkan bahwa di Bondowoso itu damai. Sekaligus, hal ini merupakan upaya melawan hoaks.

“Mudah-mudahan nanti tanggal 17 April, masyarakat berbondong-bondong ke TPS dengan senang hati dan bergembira,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap melalui sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat, serta dapat menjadikan pemilu yang aman, sejuk dan damai.