Connect with us

Politik

Polri: Tak Ada Barter SP3 Rizieq Shihab dengan Kasus Puisi Sukmawati

JARRAK.ID

Published

on

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) M Iqbal menegaskan bahwa tidak ada barter antara kasus chat mesum yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dengan kasus puisi Sukmawati dalam penerbitan Surat Pemberhentian Penyidikan Perkara (SP3).

“Nggak ada kita (Polri) gitu-gitu (melakukan barter),” tegas Iqbal ketika dikonfirmasi, Senin, (18/06/2018).

Iqbal mengatakan keluarnya keputusan menghentikan kasus chat porno Rizieq dan penistaan agama Sukmawati didasari fakta hukum.”Fakta hukum kita bicara, fakta yuridis,” tandas Iqbal.

Sebelumnya, juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai SP3 kasus Rizieq dibarter dengan kasus Sukmawati.

“Itu (kasus Rizieq) untuk dibarter kasus yang nyata, termasuk tindak pidana. Ini baru terbaca ternyata setelah mereka dengan licik membarter kasus Habib Rizieq dengan kasus Sukmawati yang jelas fakta hukumnya ada. Di mana polisi udah nggak netral berperan politik sangat kental dan berpihak kepada penguasa,” ungkap Novel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer