Connect with us

Daerah

Polri Sebut Ada Kemajuan Besar dalam Penyelidikan Kasus Teror Novel Baswedan

JARRAK.ID

Published

on

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polri mengatakan bahwa ada sampai saat ini sudah ada kemajuan besar penyelidikan kasus teror air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Ada temuan baru akan disampaikan, ada progres yang jelas, kaitannya dengan barang bukti dan motif kasus Novel Baswedan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Minggu, (14/07/2019).

Kendati demikian, Dedi belum menjelaskan lebih jauh soal barang bukti dan motif dalam temuan dimaksud.

Hal itu kata dia, akan disampaikan langsung Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Polri.

“Saya belum tahu secara detail,” tegas jenderal bintang satu tersebut.

Ia memastikan bahwa TGPF Novel Baswedan sudah tidak lagi bekerja menginvestigasi kasus. Mereka tinggal menyampaikan pencapaian upaya pengungkapan yang telah dilakukan dalam kurun waktu enam bulan itu.

“Tim gabungan sudah selesai (bekerja). Nanti langsung diambil alih penyidik,” kata Dedi.

Tim yang dibentuk berdasarkan surat bertanggal 8 Januari 2019 itu beranggotakan 65 orang. Sebanyak 52 di antaranya anggota Polri, 6 orang dari perwakilan KPK, dan 7 pakar dari luar kepolisian. Surat tugas menyelidiki kasus Novel Baswedan berlaku selama enam bulan sejak 8 Januari sampai 7 Juli 2019.

Baca Juga:  Jadi Pesakitan KPK, PDIP Putuskan Beri Bantuan Hukum Bagi Wali Kota Blitar

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer