Connect with us

Daerah

Polisi Resmi Tahan Rey Utami-Pablo Benua dan Galih Ginanjar

JARRAK.ID

Published

on

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polisi resmi melakukan penahanan kepada Rey Utami-Pablo Benua dan Galih Ginanjar usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaraan terhadap UU ITE.

Sebelumnya ketiganya dilaporkan Fairuz A Rafiq menyusul perkataan soal ‘ikan asin’ dalam konten YouTube Rey Utami-Pablo Benua.

Ketiganya akan ditahan dalam 30 hari ke depan demi kepentingan penanganan perkara hukum yang menjerat mereka.

“Iya betul. Para tersangka sudah ditahan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat, (12/07/2019).

Penahanan ketiga tersangka itu, kata Argo, dilakulan setelah penyidik memeriksa selama waktu 1X24 jam dari masa penangkapannya. Saat ini, sambung dia, para tersangka sudah berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

“Mereka saat ini ada di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro. Mereka ditahan untuk 30 hari ke depan,” papat Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fairuz melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, serta pemilik akun YouTube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua terkait kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Laporan tersebut dibuat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan LP /3914/7/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 1 Juli 2019.

Laporan tersebut dibuat lantaran Galih melontarkan pernyataan bernada negatif terkait organ intim mantan istrinya itu dalam sebuah video di akun Youtube milik Rey Utami dan Pablo Benua.

Galih telah menjalani pemeriksaan pada Jumat (5/7). Sedangkan Rey dan Pablo masih dimintai keterangan, Rabu (10/7). Ketiganya resmi ditetapkan sebagai tersangka, Kamis (11/7) setelah polisi melakukan gelar perkara dan memiliki sejumlah bukti.

Baca Juga:  Sebelum Jalani Pemeriksaan, Amien Rias Tiba-tiba Minta Kapolri Dicopot

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer