Connect with us

Daerah

Polisi Resmi Perpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana

JARRAK.ID

Published

on

Eggi Sudjana (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polisi resmi memperpanjang masa penahaman tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana dalam 40 hari ke depan.

Penyidik dianggap masih membutuhkan berbagai keterangan Eggi Sudjana, sebelum berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan.

“Kalau memang belum selesai pemberkasan tentunya diperpanjang 40 hari ke depan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Kamis, (06/06/2019).

Eggi resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya pada Selasa (14/05/2019). Eggi ditahan selama 20 hari pertama.

Terkait hal ini, tim pengacara sudah mengajukan penangguhan penahanan ke Polda Metro Jaya. Namun penyidik belum memberikan keputusan terkait pengajuan penahanan tersebut.

“Belum ada keputusan penyidik,” ujar Argo.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Kasus ini bermula dari pidato Eggi pada Rabu (17/04/2019) di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi.

Akibat perbuatannya ini, Eggi disangkakan dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Baca Juga:  Kapolri Ungkap Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Termasuk Tiga Anak di Bawah Umur

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer