Connect with us

Daerah

Polisi Perketat Penjagaan di Kampus, Ada Kaitannya dengan Bom Teror?

JARRAK.ID

Published

on

Penjagaan di depan gerbang kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya (Doc. JARRAK)

SURABAYA – JARRAK.ID – Paska ledakan bom teror di sejumlah lokasi di Surabaya, pihak kepolisian juga memperketat penjagaan di kampus wilayah Surabaya. Dikabarkan, kampus seperti UIN Sunan Ampel Surabaya dijaga pihak aparat kepolisian, Senin (14/5/2018).

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa pelaku teror yang diburu polisi bersembunyi di kampus. Bahkan, beberapa akun media sosial twitter banyak menyebut aksi teror juga mengancam kampus Surabaya seperti Unair dan UIN Ampel. Setelah dipantau, kabar tersebut tidak bisa dipercaya.

Nailur, salah satu mahasiswa UIN Sunan Ampel mengatakan bahwa memang benar ada penjagaan di beberapa lokasi kampus di UIN Sunan Ampel. Menurut dia, kondisi saat ini terpantau aman, meski penjagaan diperketat.

“Iya aman, hanya penjagaan yang diperketat, termasuk keluar-masuk mahasiswa,” terang nailur kepada JARRAK, Senin (14/5/2018).

Sebelumnya terjadi rentatan ledakan bom diduga teroris di beberapa lokasi di Jawa Timur. Paska ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya pada Ahad (13/5/2018), aksi teror juga terjadi di Polrestabes Surabaya, Senin pagi (14/5/2018) sekitar pukul 08.30.

Berdasarkan keterangan polisi, penyerangan yang dilakukan oleh terduga teroris menggunakan kendaraan roda dua, senin (14/5/2018).

“Terduga pelaku dihentikan digerbang paling depan Mako Polrestabes. Terduga pelaku juga diketahui membonceng seorang wanita,” terang Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim.

Ledakan di depan gerbang depan Polrestabes Surabaya terjadi sekitar pukul 08.50 WIB senin, (14/5/2018). Informasi dilapangan, terduga pelaku selain membonceng seorang wanita, juga membonceng anak kecil dibagian tengah motor.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Online Via Instagram, Pelaku Tawarkan 50 Perempuan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer