Connect with us

Daerah

Polisi Dalami Motif Penyerang Sopir Bus yang Akibatkan Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polisi akan menyelidiki motif penyerangan yang dilakukan penumpang kepada sopir bus Safari, yang memicu kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Akibat kecelakaan ini, 12 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Sedang kita selidiki,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat dikonfirmasi, Senin, (17/06/2019).

Pelaku penyerangan diketahui bernama Anshor (29). Lelaki tersebut bekerja sebagai sekuriti di Gandaria Tower, Jakarta.

Dia menegaskan, kecelakaan bukan diakibatkan oleh kelalaian sopir bus. Kecelakaan diakibatkan oleh serangan yang dilakukan Anshor kepada sopir bus secara tiba-tiba.

“Dia (sopir bus) enggak ngantuk, tapi HP (handphone) direbut (oleh Anshor). Sehingga dia (sopir bus) kaget dan terjadi kecelakaan,” kata Mariyono.

Polisi telah mendapat sosok penyerang sopir bus itu. Saat ini, penyerang berinisial A itu tengah menjalani perawatan karena mengalami luka berat.

“Bersangkutan (Anshor) masih terluka,” ujar Mariyono.

Anshor mengakui perbuatannya. Dia mengaku menyerang sopir lantaran mendengar percakapan telepon antara sopir dan kernet, bahwa dia akan dibunuh.

“Menurut keterangan Anshor, bahwa sopir dan kernet itu hasil pembicaraan telepon akan membunuh dia, ‘saya mau dibunuh sama sopir sama kernetnya. Tahu dari mana, dari pembicaraan telepon’,” kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Rumah Sakit di Jawa Barat, Senin, (17/06/2019).

Baca Juga:  Aksi Ganti Presiden di Surabaya Ricuh, Polisi Sebut Ahmad Dhani dan Sandiaga Bertanggung Jawab

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer