Connect with us

Daerah

Polisi Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

JARRAK.ID

Published

on

Eggi Sudjana (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polda Metro Jaya sampai saat ini belum mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana.

“Sampai sekarang dari penyidik belum mengabulkan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu, (08/06/2019).

Dia menegaskan, hal itu merupakan subjektifitas penyidik yang didasarkan kepada beberapa pertimbangan.

“Belum mengabulkan ya. Subjektivitas penyidik,” ungkap Argo.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Eggi Sudjana telah menyerahkan surat permohonan penangguhan penahanan terhadap kliennya. Keluarga dan Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, menjadi penjamin penangguhan penahanannya.

Eggi Sudjana sebelumnya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan makar dan atau menyiarkan suatu berita yang dapat menimbulkan suatu keonaran, seperti yang diatur dalam Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer