Connect with us

Daerah

Polisi Bekuk Pemanah Ketua Tim Pemenangan PBB Bantaeng Hingga Tewas

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

MAKASSAR – JARRAK.ID – Polisi berhasil menangkap empat pelaku pemanah terhadap Ketua Tim Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sudirman. Bahkan akibat insiden ini, Sudirman meninggal dunia. Sedangkan empat pelaku ditangkap di Makassar.

“Tim T4P Polres Bantaeng, yang di-backup oleh Tim Resmob Polda Sulsel, mengamankan pelaku penganiayaan secara bersama di Makassar,” ujar Kasubdit IV Ditkrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto, Jumat, (15/03/2019).

Keempat pelaku berinisial RI, AR, IR, dan HE itu dibekuk oleh tim gabungan dari T4P Polres Bantaeng dan Resmob Polda Sulsel, yang langsung melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima polisi, para pelaku diketahui melarikan diri ke kediaman keluarganya yang berada di Makassar usai melakukan aksi kejahatan.

Akhirnya aparat kepolisian langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku di tempat persembunyiannya.

“Mendapat informasi terkait keberadaan masing-masing pelaku di mana setelah kejadian pelaku langsung melarikan diri ke luar kota Kabupaten Bantaeng, tepatnya di Kota Makassar, anggota langsung menangkap pelaku di rumah salah satu anggota keluarganya,” jelas Suprianto.

Polisi juga masih berkoordinasi dengan pihak forensik Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, untuk mengambil anak panah yang menembus dada kanan Sudirman yang menyebabkannya tewas.

“Turut disita dua unit motor pelaku dan masih berkoordinasi dengan pihak forensik rumah sakit untuk mengambil anak panah,” sebut Suprianto.

Pelaku kemudian diserahkan ke Polres Bantaeng untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, ketua tim pemenangan calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sudirman, tewas dipanah orang tidak dikenal. Korban dipanah dengan busur setelah memasang bendera PBB bersama dua rekannya yang juga caleg PBB.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Bimtek, Polisi Tahan Empat Pimpinan DPRD Enkareng

Peristiwa korban terkena anak panah itu terjadi pada Selasa (12/03/2019) siang di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Korban saat itu keluar dari rumah mengendarai motor untuk memasang bendera PBB.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer