Connect with us

Daerah

Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar dari Dua Caleg Gerindra di Lamongan

JARRAK.ID

Published

on

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Aparat kepolisian kembali mengamankan caleg Gerindra di wilayah Lamongan yang diduga akan melakukan praktik politik uang. Dalam perkara ini, polisi diketahui menyita uang Rp1 miliar.

“Dua orang diamankan. Pengakuannya dari salah satu partai untuk kegiatan politik. Lamongan (dari) Gerindra. Itu caleg,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Surabaya, Selasa, (16/04/2019).

“Mengenai uang Rp1 miliar. Tetapi masih diplenokan Bawaslu dan Sentra Gakkumdu,” kata Barung.

Menurut Barung, penangkapan dilakukan usai pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat.

Kedua terduga caleg dari Gerindra itu sampai saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. Adapub barang bukti uang Rp1 miliar telah diamankan untuk diplenokan oleh Bawaslu dan Sentra Gakkumdu.

“Masih diplenokan Bawaslu yang penangkapan di Lamongan itu,” kata Barung.

Pada H-1 hari pencoblosa Pemilu 2019, di sejumlah wilayah di Indonesia polisi telah mengamankan beberapa terduga yang diduga akan melakukan politik uang atau serangan fajar. Beberapa di antaranya di Karo (Sumatera Utara), Padang Lawas Utara (Sumatera Utara). Selain itu, beberapa waktu lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun mengamankan seorang anggota DPR yang juga Caleg terkait dugaan tipikor yang dananya diduga untuk serangan fajar pula.

Baca Juga:  Desen USU Penyebar Hoaks Pingsan Saat Dipamerkan Polisi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer