Connect with us

Daerah

Polda Riau Kejar Dalang Perusakan Bendera Partai Demokrat

JARRAK.ID

Published

on

SBY saat meninjau lokasi pengrusakan bendera dan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau (Foto: Partai Demokrat)

PEKANBARU – JARRAK.ID – Polda Riau terus mengejar dalang di balik perusakan terhadap bendera dan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau. Sejauh ini polisi sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

“Ya ada seseorang itu yang masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo kepada wartawan, di Mapolda Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru, Senin, (17/12/2018).

Menurut Widodo, berdasarkan keterangan tersangka mereka hanya disuruh seseorang untuk melakukan perusakan dan akan dibayar Rp150 ribu.

“Kamu melakukan ini saya bayar Rp 150 ribu, tetapi uangnya juga diterima. Tidak ada motif lain hanya sekedar ya motif seperti itu saja,” tutur Widodo.

Berkaitan dengan kasus ini, Menko Polhukam Wiranto meminta perkara ini diusut tuntas. Namun di sisi lain, dia berharap kasus ini tak mengganggu persiapan pemilu.

“Jangan sampai ini mengganggu persiapan pemilu yang sudah bagus, jangan sampai mengganggu indeks demokrasi atau istilahnya indeks kerawanan demokrasi yang sudah mulai kita kelola dengan baik,” kata Wiranto usai rapat bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer