Connect with us

Daerah

Polda Jawa Barat Periksa Oknum Polwan yang Beri Miras Kepada Mahasiswa Papua

JARRAK.ID

Published

on

Minuman beralkohol yang diberikan oleh polisi untuk mahasiswa saat aksi unjuk rasa Ikatan Mahasiswa Tanah Papua dan Solidaritas Peduli Kemanusiaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis 22 Agustus 2019 (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – Polda Jawa Barat sedang melakukan pemeriksaan kepada oknuk polwan yang diduga memberikan minuman keras kepada mahasiswa Papua yang akan melakukan demonstrasi di Kota Bandung..

“Dapat dipastikan Polda Jabar periksa saat ini juga terhadap oknum polisi yang berikan minuman kepada warga Papua di Bandung,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dikonfirmasi, Jumat (23/08/2019).

Namun demikian, apa yang dilakukan yang bersangkutan murni atas inisiatif pribadi bukan mewakili institusi Polri.

“Bukan mewakili Polri, tetapi pribadi oknum tersebut,” ucapnya.

Polda Jabar bakal terapkan sanksi tegas jika memang terbukti oknum anggota Polri itu melakukan hal yang dinilai di luar prosedural.

“Bidang Propam Polda Jabar telah menindaklanjuti untuk memeriksa oknum polisi tersebut dan akan melakukan proses penindakan kepada oknum tersebut dan akan mendapatkan sanksi tegas secara prosedural sesuai dengan kesalahannya,” ucapnya.

Untuk diketahui, seorang anggota polisi dikabarkan memberikan minuman keras terhadap pemuda dan mahasiswa Papua yang ada di Bandung. Miras tersebut diberikan sebelum para mahasiswa Papua, melakukan aksi di Gedung Sate (Kantor Pemprov Jabar), kemarin Kamis (22/08/2019).

Selain memberikan miras oknum anggota polisi itu, juga memberikan beras. Belum diketahui pasti apa motif di balik pemberian miras terhadap para pemuda dan mahasiswa Papua tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer