Connect with us

Daerah

PMI Jatim Evaluasi PMI Kabupaten di Acara Muskab

MOH AIDI

Published

on

Selretaris PMI Jawa Timur, Djoni Irianto saat memberikan sambutan dalam Muskab ke-IX PMI Bondowoso (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso Menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IX, di Ballroom Hotel Ijen View, Rabu, (26/12/2018).

Sekretaris PMI Jawa Timur, Djoni Irianto meminta agar PMI Kabupaten Bondowoso lebih solid dan kompak dalam kerja sama di internal organisasi.

“Jadi antara staf dan relawan, dan pengurus wajib bekerja sama, harus kompak,” Katanya.

Menurutnya, tidak bisa jika pengurus bekerja sendirian, termasuk juga relawan dan staf. Untuk itu semua komponen tersebut harus saling bahu-membahu.

Ia juga menjelaskan, relawan merupakan garda terdepan PMI, khususnya ketika ada bencana alam. Untuk itu, harus ada pembinaan relawan.

Djoni menambahkan, pemilihan pengurus PMI itu penting. Namun, tak kalah penting adalah memenuhi persyaratannya. Diantaranya, punya komitmen kemanusiaan, dan bekerja suka rela.

“Mari di Muskab ini, dijadikan kesempatan menyusun pengurus untuk jangka lima tahun ke depan. Mari kita pahami isi dari prinsip dasar Kepalangmerahan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Bondowoso, Miftahul Huda mengucapkan terima kasih atas masukan, dan saran dari Provinsi. Ia berharap, agar ke depan menjadi lebih baik.

“Apa yang disampaikan pak Djoni, saya terima sebagai sebuah masukan. Kita dikritisi seperti itu, malah bersyukur,” katanya.

Miftahul melanjutkan, Muskab tersebut merupakan agenda tahunan PMI seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Salah satu agendanya adalah, melakukan evaluasi, proyeksi, dan juga pemilihan formatur, lima tahun selanjutnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Selain Gunakan Program Pemerintah, Ini Bukti Politik Uang dalam Kampanye Terselubung Nurfitriana
Advertisement

Berita Populer