Connect with us

Daerah

Plt Kadisdik Kota Medan Pimpin Rapat Koordinasi Dengan Para Kepsek Secara Online

JARRAK.ID

Published

on

MEDAN JARRAK.ID – Ditengah gejolak penyebaran virus covid-19 yang terus meluas, pemerintah Kota Medan telah menginstruksikan seluruh ASN untuk melakukan kerja dari rumah saja (work from home). Untuk memantau kinerja Kepala Sekolah agar pembelajaran siswa d rumah tetap berjalan dengan baik melalui pembelajaran online, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan melakukan rapat online dengan semua kepala sekolah SMP Negeri yang ada di kota medan.

Selain kepala sekolah SMP Negeri, juga ikut hadir secara online Kabid Pembinaan SMP Sugerno, M.Si, Kasie Kurikulum SMP Drs. Supri Harahap dan Kasie sarana prasarana SMP Muhammad Mulyadi. Rapat online tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi ZOOM.

Dalam rapat online terbatas tersebut para kepala sekolah SMP Negeri melaporkan kondisi yang terjadi di sekolah mereka masing-masing, mulai kesehatan para personil yang ada di sekolah apakah ada yang terpapar atau tidak dan bagaimana pembelajaran yang mereka lakukan selama dilakukannya pembelajaran dari rumah.

Mereka melaporkan bahwa pembelajaran tetap dilakukan melalui online yaitu menggunakan group whatsapp, email maupun blog. Walaupun demikian ada juga permasalahan yang berkaitan dengan pembelajaran online tersebut yaitu adanya siswa yang tidak mempunyai handphone android sehingga mereka tidak memiliki aplikasi whatsapp dan pembelajaran tidak dapat dilakukan secara online. Permasalahan seperti ini terjadi di SMP Negeri 5 yang juga mengelola SMP terbuka.

Plt. Kadisdik mengharapkan agar kepala sekolah juga menggunakan aplikasi ZOOM ini untuk melakukan rapat antara kepala sekolah dan guru-guru disekolah masing-masing. Selain itu beliau juga memerintahkan agar seluruh kepala sekolah dan ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin C, Vitamin E dan madu.

(M-01)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer