Connect with us

Bisnis

Plt Dirut PLN Pastikan 21,9 Juta Pelanggan Terima Kompensasi

JARRAK.ID

Published

on

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani memastikan 21,9 juta pelanggan yang terdampak akibat listrik padam pada Minggu lalu, akan menerima kompensasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau besaran kompensasi sudah diatur oleh pemerintah melalui Permen ESDM (Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral RI). PLN menghitungnya sesuai dengan ketentuan tersebut,” katanya usai menghadiri pertemuan tertutup dengan Komisi VII DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (06/08/2019).

Ia menyebut, ada 21,9 juta pelanggan yang terdampak akibat pemadaman listrik di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta tersebut. Di mana total kerugian mencapai Rp 839 miliar.

“Kalau di Permen tadi sudah ada aturannya. Bagi pelanggan yang subsidi maka akan dikenakan diskon 20 persen biaya beban, bagi non subsidi 35 persen dari biaya beban dan itu diperhitungkan sebagai pengurang pada tagihan periode Agustus,” tegasnya.

Adapun ketentuan mengenai kompensasi kepada konsumen yang dirugikan saat terjadi pemadaman listrik diatur dalam Permen ESDM Nomor 27 Tahun 2017.

Sementara itu, untuk penyebab utama terjadinya listrik padam dua hari lalu tersebut, Plt Dirut PLN itu belum bisa memberikan keterangan pasti.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer