Connect with us

Elektoral

PKS Dan PAN Disebut Sudah Setuju Jika Anies Jadi Cawapres Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sebuah kabar datang dari Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Anggawira. Angga mengatakan kalau wacana duet Prabowo-Anies pada Pilpres 2019 mendatang agaknya sudah disetujui oleh sejumlah Parpol koalisi di kubu Prabowo. Diantara partai yang dimaksud adalah PKS dan PAN.

“Insyaallah partai koalisi Gerindra, PKS, PAN sudah menerima Mas Anies untuk maju sebagai cawapres Pak Prabowo. Partai koalisi mempertimbangkan apa yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini,” kata Anggawira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, (07/07/2018) malam.

Mantan Juru Bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu pun menyebutkan kalau Anies sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto guna mencari formulasi terbaik atas berbagai kemungkinan Cawapres dalam Pilpres 2019 nanti.

Angga mengklaim kalau sosok Gubernur DKI itu merupakan figur yang diinginkan oleh masyarakat saat ini untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Selain itu, Anies juga dipandang sebagai tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis sehingga banyak pihak optimis jika Anies akan dapat diterima oleh kalangan manapun.

“Kemungkinan terbaik itu ya Prabowo-Anies. Mas Anies adalah simbol Islam kebangsaan yang cemerlang saat ini, dan tentu Pak Prabowo memahami itu dan merestuinya,” tegas Anggawira.

Anies menurut Angga tak begitu berambisi mencapai posisi orang nomor dua di Indonesia. Angga menyebut Anies akan menerima apapun nanti keputusan yang akan diambil oleh Gerindra bersama sejumlah partai koalisi. Sebab kata Angga, formulasi final terkait komposisi Capres-Cawapres dari kubu Prabowo masih akan kembali dibahas dalam pertemuan lanjutan antara Gerindra dan partai-partai koalisi.

Baca Juga:  Dedy Mulyadi Sebut Tagar #2019GantiPresiden Pengaruhi Suaranya, PKS: Terimakasih Sudah Diakui

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer