Connect with us

Politik

PKS Bantah Klaim TGB Jika Gubernur NTB Terpilih Dukung Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan bahwa pernyataan TGB Zainul Majdi tidak benar soal dukungan Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah bahwa siap mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amien di Pilpres 2019 mendatang.

“Insyaallah kami pastikan bahwa itu hoax,” kata Ketua DPP PKS Bidang Politik Pipin Sopian, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, (15/09/2018).

Sopian menyebut Zulkieflimansyah merupakan kader terbaik PKS yang siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

“Kami dengar, kami taat dan kami komitmen untuk memenangkan Pilpres 2019 mendukung Prabowo-Sandi. Jadi, itu menunjukkan bahwa meski di internal koalisi disebutkan bahwa setiap kepala daerah tidak boleh menjadi tim sukses, kami pastikan, yakin, kepala daerah yang diusung PKS tidak akan berpaling atau mendukung pihak lain,” papar Sopian.

Sopian menyebut PKS merupakan partai yang memiliki ketentuan mengikat untuk para kadernya. Dia menegaskan jika Zulkieflimansyah bertindak tak sesuai dengan keputusan partai akan terkena sanksi.

“Ya, tentu akan ada sanksi. Jadi, kami adalah partai kader yang mempunyai aturan jelas terkait dengan sanksi atau punishment, reward or punisment,” ujarnya.

TGB sebelumnya menyebut Zulkieflimansyah akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, Zulkieflimansyah telah berkomitmen untuk memperjuangkan Jokowi.

“Saya dengar beliau komit untuk ikut memperjuangkan Pak Jokowi,” kata TGB di Hotel Ayana Midplazza, Jakarta Pusat, Jumat, (14/09/2018).

Baca Juga:  Dugaan Ujaran Kebencian, Emak-Emak Laporkan Inisiator #2019GantiPresiden ke Bareskrim

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer