Connect with us

Berita

PKPI Pacitan, Istiqomah Dukung Indrata Nur Bayuaji Sebagai Calon Bupati

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Pacitan, semakin memantapkan langkah, untuk konsisten mendukung Indrata Nur Bayuaji, sebagai calon Bupati Pacitan, di Pilbup serentak, 9 Desember mendatang.

Bahkan partai yang pernah digawangi oleh Wakil Presiden RI, Tri Soetrisno tersebut, sangat optimis kalau jago yang didukungnya itu, bakal mendapat tiket rekomendasi dari Partai Demokrat. “Disepanjang sejarah berdirinya PKPI, kami selalu berjalan beriringan dengan Partai Demokrat. Saat Pilpres Tahun 2004 silam, PKPI juga sebagai salah satu partai pendukung majunya Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon presiden, dan akhirnya terpilih selama dua periode,” kata Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Pacitan, Budi Setijono, Kamis (2/7).

Berangkat dari historia itulah, tak salah jika saat ini PKPI di Pacitan, berkomitmen untuk tetap istiqomah mendukung Indrata Nur Bayuaji, yang berencana macong bupati dari Partai Demokrat. “Mas Aji (Indrata Nur Bayuaji, Red) juga masih keponakan dari Pak SBY. Beliau sudah tiga periode duduk di DPRD Pacitan, dan sekarang ini terpilih sebagai Ketua DPRD Pacitan,” jelas politikus bertubuh subur ini.

Budi meyakini, pilihan partainya tersebut sudah sangat tepat. Ia pun berkeyakinan kuat, kalau Indrata Nur Bayuaji, bakal mengantongi surat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, dan terpilih sebagai Bupati Pacitan, periode 2021-2026. “Mas Aji, akan terus melenggang menuju pentas Pilbup dengan mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Demokrat,” ujarnya, optimis.

Sekedar informasi, bahwa Indrata Nur Bayuaji, saat ini merupakan anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai Demokrat. Ia pun dipercaya sebagai pucuk pimpinan lembaga perwakilan rakyat, periode 2019-2024. Begitupun ayah kandungnya, H Soedjono, pernah menjadi Wakil Bupati Pacitan, pengganti antar waktu Wabup Prajitno, yang mangkat sebelum akhir masa jabatannya.

Aji begitu ia akrab disapa, masih saudara sepupu dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan legislator pusat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer