Connect with us

Elektoral

PKB Siap Sambut Demokrat dalam Koalisi Pemerintahan Presiden Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Wasekjen PKB, Daniel Johan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku siap menyambut dengan terbuka rencana Partai Demokrat yang akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

PKB meyakini, bergabungnya Demokrat akan membuat pemerintahan semakin kuat.

“Yah tentu terima kasih, pemerintahan akan semakin kuat,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, Selasa, (13/08/2019).

Dia menegaskan jika pihaknya masih akan membahas soal rencana bergabungnya Demokrat dalam koalisi pemerintah.

“Tentu akan dibahas bersama,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Dia menyarankan agar Demokrat terlebih dahulu menemui Presiden Jokowi.

“Itu bukan mekanisme resmi, hanya normatif dalam politik,” katanya.

Informasi mengenai Partai Demokrat yang memutuskan untuk bergabung dalam Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf berawal dari pernyataan Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Keputusan itu diambil tepat pada 40 hari setelah meninggalnya Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, Istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ferdinand mengatakan keputusan resmi Partai Demokrat untuk bergabung ke Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf itu akan disampaikan oleh SBY dan Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan.

Sekadar informasi, Partai Demokrat di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sebagai salah satu partai pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer