Connect with us

Elektoral

PKB Minta Tak Ada Demo Saat Pelantikan Presiden

JARRAK.ID

Published

on

Politikus PKB, Abdul Kadir Karding (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politikus PKB, Abdul Kadir Karding berharap tidak ada aksi demonstrasi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Hal ini kata Karding, agar situasi tetap kondusif.

“Ini acara sakral ya dan dihadiri oleh tamu-tamu negara, saya sangat berharap jangan ada gangguan sedikit pun. Karena itu artinya kita tidak memiliki penghargaan kepada negara. Bukan sekedar Jokowi dan ini menyangkut martabat negara. Kita berharap juga teman-teman polisi dan TNI bisa mengamankan. Tapi partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan,” kata Karding di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Ia meminta agar mereka yang akan melaksanakan aksi demonstrasi untuk memikirkan masalah kepentingan bangsa.

“Kalau toh tidak setuju dengan Pak Jokowi silakan tapi jangan demo. Silakan tapi itu hak demokrasi tapi tolong jangan ada demo atau hal-hal lain karena itu menyangkut nama baik negara,” ujarnya.

Pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang. Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer