Connect with us

Daerah

Pimpinan JBM Group: HUT Kemerdekaan RI Momentum Perkokoh Persatuan Bangsa

MUHAMMAD KAYYIS AR

Published

on

Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-74 merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka meningkatkan persatuan bangsa.

Menurut dia, Pemilu 2019 sudah menguras energi seluruh anak bangsa. Sehingga HUT RI menjadi instrumen fundamental guna meningkatkan semangat kebangsaan.

“Pemilu 2019 sudah selesai, kini saatnya seluruh masyarakat Indonesia bersatu untuk kemajuan negara kita Indonesia,” kata Putu kepada Jarrak.id, Jumat, (16/08/2019).

Putu menegaskan, persatuan merupakan spirit penting karena bangsa Indonesia terdiri dari suku, agama, ras dan bahasa yang berbeda-beda.

“HUT kemerdekaan menjadi penting untuk mengaktifkan ingatan kita bahwa bangsa yang besar ini dibangun atas dasar keberagaman,” tegas dia.

Sebagai generasi yang mewarisi kemerdekaan, dia berharap masyarakat dapat merayakan dengan berbagai kegiatan positif dan mendidik.

Sehingga kata dia, generasi penerus bangsa dapat memahami arti dari sebuah kemerdekaan yang hakiki.

“Seluruh elemen masyarakat punya tanggung jawab yang sama besar, agar bangsa ini ke depan bisa memiliki daya saing, punya kemampuan dalam aspek sumber daya manusia serta mampu menjaga harkat dan kehormatan bangsa,” jelas Putu.

Selain itu, kemerdekaan Republik Indonesia harus terus dipertahankan dengan meningkatkan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa, dan diberikan pemahaman bahwa kemerdekaan yang selama ini diraih merupakan pengorbanan seluruh para pejuang dan masyarakat Indonesia yang merupakan pendahulu bangsa.

“Nyawa, harga dan seluruh kesenangan duniawi dikorbankan para pejuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga mari bersama-sama kita rawat bangsa ini dari berbagai potensi dan ancaman perpecahan,” tandas Putu.

Advertisement

Populer