Connect with us

Daerah

Pimpinan ISIS Indonesia Sebut DPR Sebagai tuhan Jadi-Jadian

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Aman Abdurrahman, terdakwa kasus tindak pidana terorisme dengan tegas menyebut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang memiliki tugas untuk membuat undang-undang sebagai tuhan palsu.

“Oleh sebab itu, para anggota dewan legislatif itu adalah tuhan jadi-jadian,” kata Aman dalam ruang sidang pleidoi yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, (25/05/2018).

Menurut Pimpinan Jemaah Ansharut Daulat (JAD) Indonesia ini, dengan lantang menyebut siapapun yang mengikuti aturan yang dibuat DPR maka masuk kelompok kafir.

“Sedangkan yang diikutinya itu adalah undang-undang dan pembuatannya itulah berhala model baru dan banyak sekali,” tambah Aman.

Didakwa Hukuman Mati

Sebelumnya Jaksa Penuntu Umum (JPU) menuntut Aman dengan hukuman mati. Dalam kasus ini, jaksa menilai Aman telah terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana terorisme.

Aman terbukti menjadi penggerak atau dalang di balik munculnya serangkaian aksi teror di tanah air. Mulai dari teror bom di Thamrin, Jakarta Pusat dan Kampung Melayu, Jakarta Timur serta beberapa aksi teror lainnya di Indonesia.

Adapun hal yang memberatkan Amar dalam tuntutan, Aman merupakan residivis dalam kasus yang sama, yakni terorisme yang membahayakan kehidupan kemanusiaan.

JPU mengaku tak menemukan adanya hal meringankan dalam kasus terorisme yang dilakukan oleh Aman Abdurahman. Dalam tuntutan, Aman dinilai terbukti melanggar Pasal 14 juncto Pasal 6, subsider Pasal 15 juncto Pasal 7 UU Nomor 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati. Sebagaimana dakwaan kesatu primer.

Selain itu, Aman dinilai melanggar Pasal 14 juncto Pasal 7 subsider Pasal 15 juncto pasal 7 UU Nomor 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman pidana penjara seumur hidup sesuai dengan dakwaan kedua primer.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: KPK Resmi Tahan Taufik Kurniawan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer