Connect with us

Daerah

Pilkades Desa Sopet Situbondo, Empat Cakades Siap Bertarung Menangkan Hati Rakyat

MOH AIDI

Published

on

Empat calon kepala desa Sopet, Jangkar, Situbondo (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Empat calon Kepala Desa (Cakades) Sopet Kabupaten Situbondo, Jawa Timur siap bertarung memenangkan hati rakyat. Mereka telah ditetapkan oleh panitia sebagai calon kepala desa (Cakades) setelah lolos seleksi berkas.

Adapun empat calon tersebut adalah, Sucipto, Rusmiyati, Sawiyanto, Ahyanto Adiputro.

Ketua Panitia Pilkades Desa Sopet, Jangkar, Situbondo, Nayanto saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan pengundian nomor urut calon (Doc. JARRAK)

Ketua Panitia Pilkades Desa Sopet, Nayanto mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi Pilkades ini. Karena, Pilkades adalah pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin.

Untuk itu, lanjutnya, jangan sampai karena beda pilihan jadi pecimu munculnya sikap bermusuhan antar sesama.

“Mari jadikan Pilkades ini sebagai momentum yang menggembirakan dan menyenangkan,” katanya di kantor desa sopet , Selasa (10/09/2019) malam.

Selain itu, ia berkomitmen untuk mensukseskan Pilkades yang aman dan damai. Tentu hal ini, dengan dukungan dan partisipasi masyarakat yang menjadi penentu suksesnya Pilkades kali ini.

“Siapapun nanti yang terpilih, itu adalah putra-putri terbaik desa sopet yang harus didukung sepenuhnya,” terangnya disambut tepuk tangan warga.

Sementara itu, Kapolsek Jangkar Iptu Sadali berpesan kepada panitia agar menunjukkan sikap netralitas, tidak berpihak kepada salah satu calon sehingga nantinya ada kecemburuan sosial yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat, jangan mudah tersinggung, dan jangan mudah marah, sikapi semua dengan tenang,” tegasnya.

Lebih jauh, ia menegaskan kepada semua masyarakat agar menggunakan media sosial dengan benar, jangan saling menjatuhkan apalagi sampai menghina dan menjatuhkan pihak lain.

“Pemimpin harus mampu meredam, menegur, dan berani mengambil tindakan. Karena hal itu adalah sifat dasar dari seorang pemimpin,” tandasnya.

Diakhir acara, seluruh calon kepala desa sopet dan masyarakat melaksanakan deklarasi dan komitmen untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan aman, damai dan tentram.

Advertisement

Populer