Connect with us

Berita

PILKADA JEMBRANA 2020: PAKET TAMBA-IPAT DAPAT REKOMENDASI DARI GOLKAR

JARRAK.ID

Published

on

Foto Ist: Pasangan Tamba (tengah) dan Ipat (kiri) foto bersama Airlanga

JAKARTA-JARRAK.ID – Pertarungan seru bakal tersaji pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 di Kabupaten Jembrana, Bali. Pasalnya, jagoan PDIP mendapat lawan setimpal dari koalisi parta-partai non-PDIP.

Pasangan Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) yang selama ini disebut-sebut sebagai paket Cabup/Cawabup Koalisi Jembrana Maju (KJM), akhirnya terwujud.

Adalah Partai Golkar yang terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada pasangan Tamba-Ipat. Rekomendasi diserahkan di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Cabup Jembrana Nengah Tamba yang dikonfirmasikan media ini Senin (12/7/2020) pagi membenarkannya. Kata Tamba, rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto kepada paket Tamban-Ipat.

Hadir juga Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dan Anggota Departemen PP Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Putu Yuda Suparsana.

Dengan demikian, Golkar dan partai lain yang tergabung dalam KJM akan mengusung Tamba-Ipat sebagai Cabup/Cawabup dalam Pilkada 9 Desember 2020. Pada saat yang bersamaan duet Made Prihenjagat-Putu Dwita (Jagat-Dwita) harus gigit jari karena harus tersingkir dari hiruk-pikuk pesta demokrasi Jembrana.

Bagaimana komentar Cabup Tamba atas rekomendasi dari Partai Golkar itu? “Matur suksma, karena Partai Golkar telah memilih dan memberikan apresiasi kepada saya dan Ipat. Jadi saya apresiasi yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan Ipat,” jawab Tamba.

Tamba patut mengapresiasi dan berterimakasih atas rekomendasi yang diberikan DPP Golkar tersebut. Sebab, rekomendasi Golkar tersebut menjadi bagian dari semangat perubahan bagi Jembrana yang diusungnya.
Mantan Ketua Komisi III DPRD Bali periode 2014-2019 dari Fraksi Demokrat itu berharap parpol lain yang tergabung dalam KJM pun segera menerbitkan rekomendasinya sehingga persiapan dan sosialisasi lebih mantap lagi. “Tentunya rekomendasi yang diberikan Partai Golkar ini dapat diikuti oleh partai-partai lainnya. Semoga semua kompak untuk Jembrana,” hatap Tamba.

Koalisi Jembrana Maju (KJM) beranggotakan tujuh parpol, yakni empat parpol yang memiliki wakil parlemen maisng-masing Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai PPP, serta tiga parpol non-parlemen yakni Partai NasDem, Partai Perindo, serta PKS.

Sebagai informasi bahwa Nengah Tamba adalah politisi senior Partai Demokrat yang pernah menjadi anggota DPRD Bali perode 2014-2019 dengan jabatan sebagaia Ketua Komisi III DPRD Bali 2014-2019. Sementara sang Cawabup Patriana Krisna adalah seorang birokrat tulen yang berkarya di Pemkot Kediri, Jawa Timur. Pria yang akarab disapa Ipat itu tak lain adalah putra sulung mantan Bupati Jembrana dua periode, Prof drg I Gede Winasa.

Hasil penelurusan media ini membuka tabir kenapa Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Tamba-Ipat melalui sebagai Cabup/Cawabup Jembrana. Pertama, dari dua kali dilakukan survei baik oleh Golkar sendiri maupun oleh JKM, tingkat elektabilitas pasangan Tamba-Ipat cukup memuaskan. Kedua, dari aspek logistic, pasangan Tamba-Ipat juga dinilai paling siap. Aspek logistic menjadi pertimbangan utama karena dalam Pilkada logistik menjadi salah satu faktor penting dalam meraih kemenangan.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer