Connect with us

Berita

Pilbup Pacitan: Yuwin Siap Segalanya untuk Bertarung Pilbup Pacitan

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Sekalipun jarang muncul di pemberitaan media, namun upaya Winarni, salah seorang bakal calon Bupati Pacitan, untuk tetap maju menuju panggung Pilbup serentak, terus menggelora.

Bahkan, bakal calon yang akrab dengan sebutan Yuwin ini, memastikan siap segala-galanya untuk ikut berkompetisi menuju perhelatan Pilbup di tanah kelahirannya. “Siap tidak harus dengan ukuran finansial, sekaliipun saya juga siap dari sisi itu (finansial) dengan ukuran yang sudah kami tentukan. Yang dimaksudkan siap, utamanya bagaimana kita bersama-sama dengan partai politik untuk bisa berbuat demi Pacitan,” ujar Yuwin, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (3/7).

Bakal calon asli kelahiran Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan ini mengatakan, berbuat untuk daerah, tidak harus menjadi bupati. Namun niat dan upaya yang kuat, agar daerah bisa menuju gemah ripah loh jinawi. “Saya tidak akan muluk-muluk, dan angel-angel. Yang terpenting, bagaimana masyarakat di Pacitan bisa tercukupi kebutuhan dasarnya. Terutama pangan, papan, kesehatan dan pendidikan. Setidaknya kalau saya bisa terpilih sebagai Bupati Pacitan, tiga tahun pertama di masa pemerintahan saya, kebutuhan dasar masyarakat harus bisa terpenuhi,” jelas perempuan yang masih keponakan dari mantan Bupati Pacitan, H. Sutrisno ini.

Sekedar informasi, bahwa Yuwin merupakan satu dari 12 bakal calon lainnya yang ikut mendaftar sebagai calon Bupati Pacitan, di tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, beberapa waktu lalu.

Ia pun mengaku optimistis akan bisa meraih rekomendasi pencalonan. Namun saat ditanya apakah ada niat keinginan untuk macong dengan kendaraan politik lainnya, Yuwin masih irit berkomentar. “Nggak baik kalau ndisiki kerso. Saya masih istiqomah menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menentukan rekomendasi pencalonan. Soal kendaraan lain, saya serahkan sepenuhnya kepada teman-teman partai politik. Kalau mereka memang menginginkan saya untuk tetap maju, saya siap,” tegas pengusaha sukses di Jakarta ini.(yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer