Connect with us

Berita

Pilbup Pacitan : PPP Galau Tentukan Sikap Politiknya

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Belum jelasnya pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang hendak diusung sejumlah partai politik menuju panggung Pilbup 2020, membuat bimbang beberapa parpol lain yang saat ini sudah bernaung dibawah koalisi sementara.

Salah satunya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini partai politik dibawah kendali Agus Setyanto itu, memang masih bergabung dengan delapan parpol lain di kubu bakal calon bupati Nyawiji (Indrata Nur Bayuaji). Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan parpol berlambang Ka’bah tersebut, akan melepaskan diri dari koalisi sementara setelah ada kejelasan siapa bakal calon bupati yang akan direkomendasikan. “Saat ini kami memang masih berada di kubu bakal calon Indrata Nur Bayuaji, sampai ada titik kejelasan soal rekomendasi pencalonan,” ujarnya, Kamis (9/7).

Agus menegaskan, PPP masih menunggu hasil penjaringan bakal calon yang akan direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. “Kami sementara masih tetap bergabung, sambil menunggu kepastian rekomendasi. Kalau hasilnya nanti tidak sesuai, tidak menutup kemungkinan PPP akan beralih dukungan,” jelasnya.

Sekedar informasi, saat ini Indrata Nur Bayuaji, tercatat sebagai salah satu dari 12 nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Saat ini, politisi Demokrat yang akrab disapa Aji tersebut, masih duduk sebagai Ketua DPRD Pacitan. Sementara hingga detik ini, partai besutan Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut belum mengeluarkan surat rekomendasi pencalonan. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer